Forum Nandur Becik #2

rumah sasongko
0

Pesatnya perkembangan teknologi adalah salah satu pemantik drastisnya peningkatan industri start-up di Indonesia. Sebuah lembaga riset digital Marketing Emarketer memprediksi pada tahun 2018 pengguna aktif smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta orang. Menjadi pengguna smartphone terbesar keempat setelah China, India, dan Amerika. Dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa, ditambah presentasi usia produktif generasi millenial yang mencapai 40% menempatkan Indonesia sebagai gadis cantik yang pasti dilirik para investor.

Tidak sekedar wacana, tapi faktanya berbicara demikian. Data Techlist seperti dikutip Techinasia menyebutkan pada kuartal pertama 2015 terdapat 93 perusahaan rintisan di Asia Tenggara memperoleh pendanaan, 24 diantaranya merupakan start-up Indonesia dan bertambah menjadi 62 pada akhir tahun. Pencapaian ini rupaya berlanjut di tahun 2016. sejumlah 88 start-up memperoleh pendanaan dari investor bahkan beberapa memperoleh dana fantastis hingga 550 juta US Dollar.

Tren start-up mulai menjamur, diperkirakan jumlahnya mencapai 2000 pada tahun 2020. Anak muda berlomba-lomba menjadi CEO di start-up yang dirintisnya. Dengan iming-iming investasi menjanjikan, mereka berlari kencang mengeksekusi ide dan gagasannya. Namun tak banyak yang menyadari bahwa proses yang mesti dilalui tidak sebentar apalagi mudah. Wal hasil memasuki tahun kedua, 80% perusahaan rintisan mesti gulung tikar. Menginginkan hasil instan, terburu-buru melakukan penetrasi produk dan layanan, dan tidak fokus menjadi penyebab utamanya. Mereka alfa ada proses pengkristalan mental menjadi pengusaha tangguh yang mesti dilalui. Tidak mudah, tidak sebentar, dan menuntuk fokus serta konsistensi.

Rumah Sasongko sebagai salah satu incubator bisnis kreatif berbasis digital di Semarang merasa perlunya wadah untuk saling berbagi, berjejaring, dan saling menguatkan antar praktisi dan anak muda yang tertarik dengan bisnis kreatif berbasis IT.

Forum Nandur Becik, hadir kembali mengusung tema “Bisnis Kreatif Berbasis IT” yang akan diselenggarakan pada Jumat, 7 April 2017 pukul 15.00 bertempat di Rumah Sasongko beralamat di jalan Gotong Royong No.147, Gombel Lama, Semarang. Karena keterbatasan tempat, segera lakukan registrasi di sini http://s.id/fnb2 Sampai jumpa di Forum Nandur Becik.

Sumber :
https://id.techinasia.com/infografis-87-startup-indonesia-yang-meraih-pendanaan-di-tahun-2016
http://www.tempo.co/read/kolom/2015/10/02/2310/indonesia-raksasa-teknologi-digital-asia
https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/6095/Indonesia+Raksasa+Teknologi+Digital+Asia/0/sorotan_media

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
To Top