Forum Nandur Becik #5 : Comic is Dynamic

Anonim
0



Komik, siapa yang tidak mengenal komik? Bagi generasi 90an komik merupakan salah satu bacaan yang sering dicari dan diburu saat berada di toko buku. Bahkan saking banyaknya peminat, pada waktu itu mulai mejamur kios-kios yang menyewakan ratusan judul komik. 

Perkembangan teknologi ternyata membawa nafas baru pada dunia perkomikan. Seperti pada tahun 2010 mulai muncul tren komik digital. Rupanya tren digital terus berkembang hingga di tahun 2011 dengan munculah salah satu portal komik bernama Makko. Portal komik digital pun semakin berkembang di tahun-tahun berikutnya, seperti Ngomik.com ,  Komikoo, Line Webtoon, hingga Ciayo.

Salah satu nama komikus Indonesia yang mulai eksis di dunia komik digital ialah Archie The Redcat. Cewek kelahiran 31 Maret ini memulai debut pertamanya di Webtoon Challenge pada tahun 2015. Di kompetisi tersebut, mojang Bandung ini meraih juara ke dua dengan judul komik Eggnoid. Komik yang berkisah tentang gadis kesepian dan telur raksasa yang berisi cowok ganteng ini ternyata dapat merebut banyak minat pembaca, tak hanya Indonesia saja lho namun juga hingga Thailand. Tak heran bila hingga saat ini pembacanya sudah mencapai 1,4 juta pembacanya.

Nah.. Forum Nandur Becik episode ke 5 ini akan menghadirkan Archi The Redcat sebagai nara sumbernya. Mengusung tema “Comic Is Dynamic”, forum yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2017 bertempat di Rumah Sasongko, Jl. Gotong Royong No. 147, Gombel Lama Semarang bakal mengupas bagaimana komik industri komik bertahan di era disruptive. Buat kamu yang suka dengan komik atau sedang mulai membuat komik langsung saja daftar di link: s.id/fnb5  

Ajak teman sebanyak-banyaknya yaa!



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
To Top