.......

Kamis, 20 April 2017

Filled Under: , , , ,

Reportase Forum Nandur Becik #2

Enterpreneurship Forum Nandur Becik Gombel Semarang Startup

Setelah lama vakum sejak event pertama, setahun sebelumnya yang diadakan di Paragon bersama komunitas Orart Oret Semarang. Event Forum Nandur Becik #2 ternyata masih mampu menyedot animo kawula muda kreatif di kota Semarang. 100 an anak muda datang dan meramaikan Rumah Sasongko sore ini.

Sekalipun awalnya masih banyak yang bertanya-tanya ini event mau ngapain, bercerita tentang apa, dan mau dibawa kemana. Dengan dipandu Duo MC dari Rumah Sasongko, YogaDanu dan Abay yang bertugas mengawal acara, bercerita panjang lebar tentang alasan kenapa acara ini diadakan serta membahas tema FNB2 “Bisnis Kreatif Berbasis IT”. Akhirnya terjawab sudah, tujuan dari event ini diadakan.


Event ini bisa dibilang cukup spesial, karena event FNB #2 ini menjadi event untuk komunitas yang perdana bagi Rumah Sasongko. Acara ini turut disemarakkan oleh NaraJiwa, homeband dari Rumah Sasongko yang menghibur peserta Forum Nandur Becik #2 dengan beberapa lagu hasil karya sendiri.


Kenapa berbicara tentang IT? Dunia hari ini berbicara tentang perkembangan IT. Banyak peluang-peluang bisnis yang muncul akibat dari perkembangan teknologi ini. Dan hal itu yang terkadang tidak kita sadari. Abay juga menunjukkan 1 contoh yang bikin peserta terbengong-bengong. Bagaimana suara kentut itu ternyata diperjualbelikan di dunia luar. Inilah perkembangan jaman, yang dulunya tidak dibayangkan mendatangkan uang di hari ini bisa jadi lahan rejeki.

Acara FNB ini lebih berbentuk sharing tentang perjalanan dari seseorang. Beberapa anak muda yang sore ini mendapatkan kesempatan untuk sharing salah satunya adalah Ara Kusuma - anak muda kreatif yang menyelesaikan kuliah S1 di usia 18 tahun di Singapore, menyabet gelar Young Changemaker Ashoka 2008 dan saat ini disibukkan dengan kegiatannya mengelola usahanya URtravelearners dan Spedagi. Beda lagi dengan cerita dengan Nabila yang berusia 14 tahun, berkarya melalui Instagram menjual hasil karya digital painting-nya ke luar negeri dan menghasilkan pundi-pundi dollar yang jumlahnya lumayan besar untuk anak seusianya.


Banyak yang terkejut dengan perkembangan teknologi hari ini. Bahkan dengan potensi-potensi dari anak-anak muda yang sudah melejit, masih banyak yang terbengong-bengong karena fakta itu.  Di usia yang muda, sudah mempunyai pemikiran yang sangat maju sementara disisi yang lain hanya berkutat di dunia kampus. Yup, dunia sangat berubah dengan cepat. Zaman berubah, tren selalu terus berkembang dan ilmu terus diperbarui setiap harinya.
Founder Rumah Sasongko, iLik sAs juga turut menguatkan anak-anak muda yang hadir sore ini. Potensi-potensi yang dimiliki anak-anak muda hari ini, baiknya digunakan untuk membangun negeri ini. Saat ini banyak peluang yang tercipta dari kemajuan IT. Bisnis-bisnis digital mulai marak bermunculan di Indonesia. Terus membangun potensi yang ada dan jaringan-jaringan baru. Siapa tahu akan berjodoh dalam dunia bisnis dengan teman-teman baru yang hadir di Forum Nandur Becik.

rumah sasongko

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business start up:

Copyright © Rumah Sasongko Gombel Semarang™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.