.......

Senin, 02 Oktober 2017

Filled Under: , , ,

Reportase Forum Nandur Becik #5

Enterpreneurship Forum Nandur Becik Gombel Semarang

Keseruan FNB #5

Ngobrolin soal era kekinian pastinya nggak bakal ada abisnya. Seperti Forum Nandur Becik 5 yang kali ini yang bahas tentang “Comic is Dynamic, Bagaimana Industri Komik di Era Distruptive”. Diadakan tanggal 22 Septerber 2017 yang bertepatan pada hari Jumat di Rumah Sasongko dengan menghadirkan pembicara Archie “The Redcat”, creator Komik Eggnoid.

 Archie The Redcat sedang sharing tentang dunia komik digital

Acara dimulai sekita pukul 16.00 wib, FNB 5 terasa istimewa karena respon peserta yang luar biasa. Sekitar pukul 14.00 wib sudah ada beberapa peserta yang berdatangan. Acara dibuka oleh Mas Akbar dan Mas Yogi, dan dimoderatori oleh Mas Yogadanu. Sesi pertama diisi sharing seru dari studio-studi ilustrasi yang berkegiatan di Rumah Sasongko serta rekan-rekan yang sehari-hari kegiatannya tidak jauh dari ilustrasi atau komik. Ada Green Button Studio, Arkhan Studio, Indos Studio, Mas TP dari Agromedia Group dan Mas Erick.


Masuk ke sesi utama, yaitu sharing-sharing bareng Archie. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok ini. Ngomik ibarat sudah menjadi nafanya, bagaimana tidak? Archie sudah ngomik sejak kecil. Debut komik pertamanya yang diterbitkan yaitu saat ia duduk di bangku SMA. Komik pertama ini diterbitkan di majalah Animoster, majalah yang pasti dikenal pecinta komik atau animasi. Dari pengalamannya ini, tentu Archie merasakan komik dari konvensional hingga komik era kekinian. Bila di era konvensional seorang komikus biasa mendapat feedback dari pembaca melalui surat atau email, berbeda sekali dengan komik di era kekinian dimana komikus langsung bisa mendapat respon dari pembaca melalui sosial media. “Nyari duit dulu baru bikin komik, bukan ngomik dulu baru dapet duit” Ucapan dari Archie yang membuat peserta tertawa sambil mikir.

Foto Bersama

Keseruan FNB 5 pun tak berakhir saat Mas Akbar dan Mas Yogi menutup acara. Archie langsung diserbu untuk foto bareng, diminta tanda tangan dan sharing-sharing lebih private. Semoga Forum Nandur Becik selalu membawa manfaat untuk rekan-rekan semua.   

Redaksi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business start up:

Copyright © Rumah Sasongko Gombel Semarang™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.