.......

Rabu, 06 Desember 2017

Filled Under: , , , ,

Kunjungan Komunitas Saudagar Mulia ke Rumah Sasongko

Enterpreneurship Gombel Semarang Startup Wirausaha

Siapa saja kini bisa menjadi pengusaha. Ungkapan memulai usaha itu sulit bin rumit mungkin sudah bisa ditepiskan. Kini perkembangan teknologi sudah membawa kita pada kemudahan-kemudahan, salah satunya kemudahan untuk menunjang aktifitas bisnis yang dijalani.

Ada yang bilang untuk memulai sebuah usaha pastinya membutuhkan modal. Tentu saja anggapan tersebut benar. Modal tak selalu berbentuk uang, modal juga bisa berbentuk ide, jaringan bahkan sumber daya manusia itu sendiri. Bahkan saat ini trendnya sudah berubah, bahwa ide dan actionlah yang menjadi modal yang sangat penting saat ingin memulai usaha. Itulah mengapa saat ini banyak bermunculan kompetisi-kompetisi wirausaha yang tujuannya menghubungkan para pemilik ide dengan para investor.

Beberapa waktu lalu, Rumah Sasongko dikunjungi oleh kelompok UKM yang menamakan diri sebagai Komunitas Saudagar Mulia. Tujuan dari berkunjungnya Komunitas Saudagar Mulia ini ialah untuk membangun silahturahmi dengan kawan-kawan entepreneur yang ada di Rumah Sasongko. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 20 orang dan dilaksanakan di rumah pohon Rumah Sasongko yang baru saja selesai dibangun.

Acara sharing-sharing tersebut dilaksanakan pukul 10.00 wib hingga selepas makan siang. Acara dimulai dari perkenalan singkat tentang Komunitas Saudagar Mulia ke Rumah Sasongko, Pak Joko sebagai ketua menjelaskan cikal bakal terbentuknya komunitas tersebut. Walau terbilang masih sebagai komunitas yang kecil namun Pak Joko menjelaskan bahwa komunitas ini bertujuan untuk saling memberikan support satu sama lain.

Dalam acara tersebut iLik Sasongko sebagai founder Jaringan Rumah Usaha serta Rumah Sasongko juga turut sharing tentang pengalaman dalam menjalani berbagai usaha. Bahwa dalam menjalani usaha memang perlu dilandasi dengan tekad yang kuat serta tujuan yang tak semata-mata hanya untuk mencari keuntungan. Sebagai orang yang telah berkecimpung lama di dunia bisnis, iLik sAs juga sharing tentang pentingnya mengolah common sense dalam diri.

Salah satu cara untuk meningkatkan common sense ialah dengan Iqro. Iqro berarti membaca. Membaca tidak selalu diartikan dengan kegiatan yang berhubungan dengan buku, namun membaca disini diartikan lebih luas yaitu dengan kepakaan. Setiap peristiwa selalu diawali dengan pertanda-pertanda, kepekaan manusia dalam melihat pertanda-pertanda tersebut dapat membantu dalam melanjalani hidup. Saat seseorang mulai peka dengan yang ada dilingkungan maka ia pun akan belajar memahami.

Bagi yang sudah memilih terjun dalam dunia bisnis memang akan menemukan banyak tantangan. Namun dibalik tantangan yang datang tersebut pastinya terselip banyak pembelajaran yang dapat meningkatkan kualitas diri kita.

Berikut ini beberapa foto-foto dari kegiatan sharing-sharing Komunitas Saudagar Mulia di Rumah Sasongko.




Redaksi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business start up:

Copyright © Rumah Sasongko Gombel Semarang™ is a registered trademark.
Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.